Sunday 16 November 2014

STIE Ganesha Wisuda Ratusan Mahasiswa Pasca Sarjana

Direktur Program Pasca Sarjana STIE Ganesha, Herwindo Haribowo Ph.D:

Jakarta Otonomi News, STIE Ganesha dirintis pada tahun 1991 dan sejak awal sudah diakui keberadaannya oleh Pemerintah, sampai sekarang sudah mandiri yakni punya kewenangan memberi Izajah dan sudah meluluskan lebih kurang 905 orang wisudawan yang umunya berdomisili di wilayah Jabotabek. Mahasiswa Pasca Sarjana STIE Ganesha hampir semuanya adalah karyawan dan karyawati di beberapa Instansi Pemerintah juga ada yang bekerja di Perusahaan swasta.

"Oleh karena itu untuk mengikuti program ini harus memenuhi beberapa persyaratan yang salah satunya mereka sudah bekerja,"ujar Direktur Program Pasca Sarjana STIE Ganesha Herwindo Hariwibowo Ph.D. kepada  wartawan disela-sela Wisuda di Jakarta Senen (22/9).

Lebih lanjut Haribowo mengatakan STIE Ganesha sekarang telah berstatus dengan Akreditasi A  dan kini mempunyai beberapa konsentrasi antara lain; pemasaran dan moneter. Sedangkan staf pengajar sebagian besar begelar Doktor dan hanya beberapa orang saja yang masih berstatus S2 , yakni mereka berasal dari berbagai kalangan seperti; Perbanas,  Institut Ilmu Pemerintahan (IIP), dan juga dari beberapa Perguruan Tinggi Negeri ternama lainnya.

Tentang kemungkinan akan dibukanya program strata tiga (Dr) dimasa datang Haribowo mengatakan: Kita secara formal dari segi institusi, persyaratan dan tenaga pengajar sebenarnya sudah siap membuka program S3, tetapi kita tidak mengejar jumlah program yang banyak melainkan mutunya yang kita utamakan.


Sementara mengenai status staf pengajar, menurut Haribowo 80% adalah dosen tetap yang artinya mereka menyediakan waktu mengajar secara penuh dan sisanya dosen dengan gelar Profesor (Guru Besar) itu statusnya merupakan dosen tidak tetap. (FDL).

No comments:

Post a Comment